Tempat Wisata Menarik di Kamboja yang Paling Populer

 

tigakelinci

Rekomendasi wisata disetiap daerah memiliki pesona masing - masing untuk mengenal berbagai budaya ,bahasa dan kebiasaan suatu daerah dan mengamati sembari menikmati keindahan pesona wisata yang di sajikan suatu daerah , tanpa meninggal kecuali jejak tanpa mengambil kecuali kenangan dan foto,dapat kita simpan disosial media jaman sekarang untuk dikenang masa mendatang, kita hanya memberi beberapa info wisata.


Tempat Wisata Menarik di Kamboja yang Paling Populer - 
Negara Kamboja merupakan salah satu negara yang berada di Asia Tenggara dengan raja sebagai pemimpinnya dan perdana menteri sebagai perdana menterinya. Bentuk pemerintahan yang dianut negara Kamboja adalah kerajaan dengan ibu kotanya bernama Phnom Penh. Lokasinya berbatasan secara langsung dengan negara-negara tetangga seperti Thailand, Vietnam, dan Laos.

Berbagai tempat wisata menarik ada di negara ini, dengan reruntuhan kuno dan kuil yang menjadi destinasi andalannya. Beberapa lokasi yang menyimpan reruntuhan kuno dijadikan sebagai objek wisata untuk masyarakat umum. Adanya reruntuhan kuno tersebut menyiratkan tentang kejayaan negara ini di masa lampau.

Nama ‘Kamboja’ yang disematkan di negara ini dalam bahasa Sansekerta mempunyai makna ‘negara kemakmuran dan kedamaian’. Para wisatawan tertarik untuk mengunjungi negara ini karena berbagai tempat wisata menarik akan menyambut dengan ramah. Di negara ini para wisatawan akan menemukan berbagai satwa liar, pantai, hutan hujan tropis, lanskap pedesaan, maupun percandian. Berikut rekomendasi tempat wisata hits di Kamboja yang wajib Anda kunjungi.

Kuil Bayon
Kuil ini merupakan candi utama yang terletak di kota Angkor Thom dan diperuntukkan untuk masyarakat beragama Budha. Kuil Bayon mempunyai relief yang dipahat di dinding dengan panjang 1,2 km dan jumlahnya mencapai lebih dari 11.000 buah.

Daya tarik utamanya adalah relief-relief tersebut berbentuk wajah yang ditempatkan pada setiap titik mata angin.

Lokasi : Angkor Archeological Park, Krong Siem Reap, 17000, Kamboja

Prasat Preah Vihear
Kamboja dikenal memiliki banyak bangunan kuil indah. Salah kuil yang patut Anda kunjungi ialah Prasat Preah Vihear. Kuil ini tidak hanya menampilkan desain bangunan yang unik melainkan menyimpan banyak sejarah masa lalu.

Sengketa yang pernah terjadi bukan masalah lagi saat ini. Lebih jauh, mengunjungi destinasi ini akan membuat Anda puas melihat pemandangan sekitar yang memanjakan mata. Lokasi yang berada di pegunungan pula mampu melahirkan nuansa dan alam yang segar.

Lokasi: Svay Chrum, Komune Kan Tout, Kamboja.

Angkor Wat
Mendengar kata Kamboja, nama destinasi ini pasti disebut. Tak mengherankan memang melihat pemandangan kuil yang begah berjejeran memanjang. Bahkan untuk dapat selesai menjelajah semua kuil di percaya butuh waktu lama hingga tiga hari.

Jumlah kuil yang banyak tentu menyimpan banyak sejarah pula di masa lalu. Anda juga dapat mengeksplor dengan puas ke mana saja yang ingin dikunjungi. Banyak spot foto keren yang yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Misalnya di salah satu kuil ternama seperti Prohm Ta yang di penuhi akar pohon.

Lokasi: Krong Siem Reap, Kamboja.

Sambor Prei Kuk
Tempat wisata berupa kuil selalu menarik untuk dikunjungi selama di Kamboja. Sambor Prei Kuk mungkin tak semewah Angkor Wat namun kuil yang dibuat untuk dewa Hindu ini memiliki ciri khas tersendiri. Belum lagi ada banyak ukiran dinding yang menghiasi beberapa bagian kuil.

Terkenal sebagai kuil tertua membuat Sambor tertelan beragam akar pohon yang menjulang. Lokasinya pun berada di tengah hutan membuat Anda butuh sedikit perjuangan untuk sampai. Kuil tertua tersebut tidak hanya unik melainkan menyimpan banyak sejarah di masa lalu.

Lokasi: Kampong Thom, Kamboja.

Banteay Chhmar
Bentuk dan desain kuil di Kamboja tidak hanya itu-itu saja. Setiap bangunan peribadatan itu menampilkan keunikan yang tidak ada duanya. Untuk Anda yang ingin datang ke kuil bernuansa Indiana Jones wajib datang ke Banteay Chhmar.

Lokasi tempat berdirinya kuil pun bertempatkan di barat laut negara Kamboja. Keadaan geografis demikian membuat tempat wisata berada jauh dari keramaian. Adapun hal itu mempengaruhi alam sekitar yang masih begitu asri dan juga segar.

Lokasi: Komune, Thma Puok, Banteay Meanchey.

Pantai Sihankoukville
Berlibur ke Kamboja tidak melulu harus pergi ke kuil. Bila Anda mencari suasana yang berbeda maka dapat mengunjungi Pantai Sihankoukville. Pantai ini cocok untuk pengunjung yang ingin melihat pemandangan indah sekaligus mencari penginapan yang nyaman.

Tiap tahunnya selalu ada yang berdatangan ke pantai ini. Baik warga lokal maupun asing begitu menikmati saat mengunjungi pantai ini. Anda yang ingin bersantai dapat datang ke beberapa gubuk yang tersedia.

Lokasi: Marina Road, Sihanoukville, Kamboja.

Koh Rong Samloem
Ingin berkunjung di pulau-pulau indah? Anda wajib datang ke Koh Rong Samloem yang terletak tidak begitu jauh dari pantai selatan Kamboja. Kamboja itu sendiri memiliki banyak pulau-pulau kecil yang menarik untuk dikunjungi. Namun salah satu yang paling banyak di kunjungi ialah Koh Rong Samloem.

Pada pulau itu kebanyakan pengunjung datang untuk sekedar bersantai menikmati suasana yang ada. Hamparan teluk Saracen yang berukuran panjang menambah indah pemandangan. Anda yang menyelam dapat pula melakukan selam scuba di sini.

Lokasi: Sihanoukville, Kamboja.

Kratie
Kratie menawarkan keistimewaan sebuah destinasi wisata. Bagaimana tidak, Anda akan di ajak berpetualang di tepian sungai Mekong. Ada berbagai kegiatan tur yang bisa di nikmati selama di tempat ini.

Selama tur, pengunjung akan di perkenalkan dengan lumba-lumba langka, Irrawaddy.. Melalui kegiatan pariwisata ini, Kamboja tidak hanya ingin menambah penghasilan negara melainkan bagus untuk melestarikan hewan yang terancam punah itu.

Lokasi: Kratie, Kamboja.

Tonle Sap
Kamboja memiliki danau air tawar yang menarik untuk di kunjungi. Apalagi danau demikian merupakan yang terbesar di Asean. Ya itulah Tonle sap yang menjadi destinasi wisata bersantai para pengunjung yang datang. Umumnya luas danau sangat berpengaruh dari musim ketika Anda datang.

Jika Anda datang pada musim hujan maka luasnya pun meluas. Namun saat kemarau akan lebih menyempit. Mengunjungi tempat wisata ini juga akan membuat pengunjung lebih dekat dengan aktivitas suku Cham yang kerap terjadi di danau.

Lokasi: Siem Reap, Kamboja.

Museum Nasional Kamboja
Kamboja bukan hanya memiliki destinasi wisata alam yang memukau melainkan wisata edukasi pun dapat pengunjung kunjungi. Seperti halnya museum nasional Kamboja yang menyimpan banyak sekali benda bersejarah.

Anda akan melihat berbagai artefak langka yang masih tersimpan rapi. Dengan datang ke museum. pengunjung juga akan mendapatkan tambahan ilmu yang belum di ketahui sebelumnya. Anda tak boleh melewatkan kesempatan ini.

Lokasi: Preah Ang Eng St. (13), Phnom Penh, Kamboja.

Phare
Mengunjungi tempat wisata ini dijamin tak akan membuat pengunjung bosan. Sebab ada banyak sekali pertunjukan yang terjadi setiap harinya. Pertunjukan akan menampilkan sesuatu yang unik dan juga menghibur.

Kisah sejarah kerap kali menjadi topik pertunjukan. Kisah itu dipadukan melalui sebuah paduan teater, tari, sirkus modern hingga musik. Melihat penampilan yang menawarkan konsep demikian tentu menjadi sesuatu hal baru yang menarik.

Lokasi: south of the, Sok San Rd, Krong Siem Reap, Kamboja.

Phnom Tamao Wildlife Rescue Center
Di negara Kamboja masih sering dijumpai hewan ilegal yang di perjual belikan. Beberapa tipe hewan langka pun kadang kala masih di jual belikan meski sebenarnya dilarang. Mengatasi itu, pemerintah di sana rutin melakukan penangkapan.

Hewan ilegal yang tertangkap itulah akan di simpan di Phnom Tamao Wildlife. Hewan itu akan di rawat sampai pulih sebelum di lepas kembali di alam bebas. Nah tempat ini nyatanya kini menjadi destinasi wisata yang kerap di pilih pengunjung yang ingin melihat banyak hewan menarik.

Lokasi: National Road No 2, Tro Pang Sap Village, Tro Pang Sap Commune, Ba Ti, Takeo, Kamboja.

Koh Ker
Destinasi berupa kuil tak pernah pada di Kamboja. Ada saja yang memperlihatkan keunikan sehingga layak untuk di kunjungi. Koh Ker pun demikian dengan tampilan bangunan kuil yang begitu indah untuk di lihat.

Ada pula deretan patung besar terhampar di kuil ini. Seperti halnya patung garuda raksasa yang masih kokoh terpampang. Sayangnya lokasi wisata berada di wilayah yang terpencil sehingga butuh waktu lumayan lama ketika datang dari pusat kota.

Lokasi: Preah Vihear, Kamboja.

Banteay Srei Butterfly Center
Kupu-kupu merupakan hewan yang indah untuk di lihat. Untuk Anda yang ingin melihat banyak jenis kupu-kupu wajib datang ke Banteay Srei Butterfly. Tempat ini menyajikan kurang lebih tiga puluh spesies kupu-kupu.

Warna-warni hewan ini yang indah akan membuat siapa pun akan betah berkunjung. Anda yang datang bersama keluarga akan semakin seru untuk melihat kumpulan hewan indah tersebut. Anda dapat pula memperhatikan tumbuh kembang kupu-kupu melalui beberapa proses.

Lokasi: Banteay Srei, Kamboja.

Silver Pagoda
Tempat wisata ini sebenarnya merupakan tempat kediaman raja. Maka dari itu tidak semua tempat dapat di akses selama berkunjung. Namun ada beberapa tempat menarik yang masih bisa di ekspos dengan segala hiasan yang ada.

Seperti halnya di silver pagoda yang memiliki patung-patung indah. Patung demikian bahkan berhias permata sehingga terlihat mencolok. Anda dapat mencermati desain bangunan sekitar yang menarik untuk di pandang.

Lokasi: Samdach Sothearos Blvd (3), Phnom Penh, Kamboja.

Istana Kerajaan Phnom Penh
Istana ini pertama kalinya dibangun di kota tua Phnom Penh pada tahun 1866. Yang Mulia Prah Bat Norodom merupakan kakek buyut dari raja yang memerintah saat ini adalah orang pertama yang menjadi penghuni istana kerajaan.

Arsitektur bangunan istana khas Khmer dengan atap yang disepuh. Di dalam istana terdapat bangunan megah berupa Aula Singgasana. Terdapat juga paviliun yang menyimpan artefak dan kenangan kerajaan, Pusaka Kerajaan, yang terdapat di sebelah selatan. Di sebelahnya ada Paviliun Napoleon III dengan tampilan bangunan besi dengan gaya khas Prancis klasik.

Lokasi : HW7J+HG6, Samdach Sothearos Blvd (3), Phnom Penh, Kamboja

Angkor Night Market
Ketika berkunjung ke Angkor Night Market, para wisatawan bisa membeli pernak-pernik untuk cinderamata di Siem Reap Art Center. Ada beragam jenis pernak-pernik yang dijual disana dengan harga terjangkau seperti taplak meja, bed cover, perhiasan perak, magnet kulkas, dan lain-lain. Setelah puas berbelanja, para wisatawan bisa berburu kuliner malam di Pub Street.

Lokasi : 9V32+GJW, Krong Siem Reap, Kamboja

Tuol Sleng Genocide Museum and Killing Field
Museum ini dulunya merupakan tempat pembantaian dan pembunuhan massal yang dilakukan oleh Pol Pot, pimpinan Kamboja yang menganut paham diktator. Pembunuhan dan pembantaian dilakukan oleh Pol Pot pada sekitar 2 juta jiwa penduduknya di tahun 1975-1978. Sebelum menjadi tempat pembantaian, bangunan ini dulunya merupakan bangunan SMA.

Lokasi : រាជធានី, សង្កាត់បឹងកេងកង៣ ខណ្ឌចំការមន, St 113, Phnom Penh 12304, Kamboja

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata menarik di Kamboja. Mengunjungi negara yang terletak di Asia Tenggara ini dijamin tak akan membuat Anda bosan. Ada banyak sekali lokasi bersejarah sehingga tepat untuk pengunjung melihat dan menambah pengetahuan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Menarik di Vietnam part I

Backlink Memberikan Informasi RTP Slot Gacor Hari ini

Backlink slot pulsa tanpa potongan