Tempat Wisata Menarik di Vietnam part II

 

https://tigakelinci.com/

Rekomendasi wisata disetiap daerah memiliki pesona masing - masing untuk mengenal berbagai budaya ,bahasa dan kebiasaan suatu daerah dan mengamati sembari menikmati keindahan pesona wisata yang di sajikan suatu daerah , tanpa meninggal kecuali jejak tanpa mengambil kecuali kenangan dan foto,dapat kita simpan disosial media jaman sekarang untuk dikenang masa mendatang, kita hanya memberi beberapa info wisata.


Tempat Wisata Menarik di Vietnam part II - Hoi An (mulai SGD 106)
Hoi An terletak di pusat kawasan tepi pantai Vietnam. Kamu bisa mengunjungi sebuah kota kuno yang masih utuh hingga hari ini. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa kota ini juga termasuk dalam daftar Situs Peninggalan Dunia UNESCO. Saat menyusuri Hoi An, kamu bisa melihat langsung bagaimana pengaruh kebudayaan Perancis, Tiongkok, dan Amerika Serikat melekat dengan kental di sini. Berikut ini adalah tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi saat berada di Hoi An:

• Jembatan Jepang
Jembatan yang telah dibangun sejak abad ke-18 ini dulunya berfungsi sebagai perantara akses ke kawasan yang dikuasai Tiongkok. Struktur jembatan yang masih terjaga hingga saat ini merupakan satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan!
Lokasi : 186 Trần Phú, Phường Minh An, Hội An, Quảng Nam, Vietnam

• Museum Perdagangan Keramik
Museum ini menyimpan koleksi keramik Tiongkok, Vietnam, dan Jepang yang didapatkan dari penggalian situs arkeologis. Setiap keramik yang kamu temukan di sini memiliki keunikan khas negara asalnya masing-masing.
Lokasi : 80 Trần Phú, Phường Minh An, Hội An, Quảng Nam, Vietnam

• My Son Sanctuary
Merupakan bagian dari Situs Peninggalan Dunia UNESCO, My Son Sanctuary menyimpan sisa peradaban Cham yang sempat menetap di Vietnam Selatan antara abad ke-2 dan ke-17. Kamu bisa menemukan banyak kuil persembahan untuk Dewa Hindu, salah satunya adalah Kuil Persembahan untuk Dewa Siwa.
Lokasi : Đường vào Mỹ Sơn, Thánh địa Mỹ Sơn, Duy Xuyên, Quảng Nam, Vietnam

• Pantai An Bang
Pantai indah yang ada di Hoi An ini menawarkan pemandanganGunung Marmer (Marble Mountain), Teluk Da Nang, Kota Da Nang, dan Pulau Cham yang ada di sekitarnya. Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan berenang, naik perahu dayung, dan surfing saat berada di sini.
Lokasi : W87R+C7R, Đ. Hai Bà Trưng, Tp. Hội An, Quảng Nam, Vietnam

• Pantai Cua Dai
Pantai yang terbentang sepanjang 3 km ini juga merupakan bagian dari Situs Peninggalan Dunia UNESCO. Dengan air laut yang jernih dan ombak yang tenang, pantai ini aman untuk pengunjung yang ingin menghabiskan waktu dengan berenang.
Lokasi : Cẩm An, Hội An, Provinsi Quang Nam, Vietnam

https://tigakelinci.com/


Nha Trang (mulai SGD 86)
Kota pantai ini merupakan salah satu destinasi favorit, khususnya di kalangan para pecinta laut. Selain mengunjungi pantainya, kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat berikut ini di Nha Trang:

• Pantai Nha Trang
Pantai yang terbentang sepanjang 6 km dengan air laut biru yang tenang dan pasir berwarna keemasan di sekelilingnya ini menawarkan suasana yang tidak hanya menenangkan, tapi juga menyenangkan! Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga air atau berenang dan nikmati hidangan seafood serta hiburan malam yang tersedia di sepanjang pantai.
Lokasi : Nha Trang, Provinsi Khanh Hoa, Vietnam

• Patung Buddha
Patung Buddha putih raksasa yang sedang duduk di atas bunga teratai ini bisa kamu lihat dari seluruh penjuru kota. Patung ini menjulang setinggi 14 meter dan untuk sampai ke sini, pengunjung perlu menjajaki 152 anak tangga yang ada di bawahnya.
Lokasi : 22 Đ. 23 Tháng 10, Phương sơn, Nha Trang, Khánh Hòa 650000, Vietnam

• Menara Po Nagar Cham
Kuil yang dibangun di antara abad ke-7 dan ke-12 ini masih sering dikunjungi oleh orang-orang Cham, Tiongkok, Vietnam, dan penganut ajaran Buddha untuk sembahyang. Awalnya, kompleks kuil ini terdiri dari 7 atau 8 menara, namun saat ini hanya tersisa 4 menara.
Lokasi : 61 Hai Tháng Tư, Vĩnh Phước, Nha Trang, Khánh Hòa 650000, Vietnam

• Pagoda Long Son
Sebagaimana umumnya pagoda yang didirikan pada abad ke-19, bangunannya berhias mozaik bergambar naga, ornamen dari gelas dan keramik, serta struktur bangunan yang lebih modern di area utamanya. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pagoda ini saat kamu berkunjung ke Nha Trang!
Lokasi : 22 Đ. 23 Tháng 10, Phương sơn, Nha Trang, Khánh Hòa 650000, Vietnam

https://tigakelinci.com/


Halong Bay (mulai SGD 16)
Di sebelah timur laut Vietnam, kamu bisa menemukan keindahan air jernih, pulau batu kapur, pulau-pulau kecil, dan bebatuan. Beberapa pulau di sini memiliki nama yang unik seperti pulau Stone Dog and Teapot. Beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi adalah:
• Teluk Lan Ha
Kurang lebih 300 pulau batuan kapur yang ada di Lan Ha menawarkan pemandangan cantik dan suasana damai. Di sini kamu bisa melihat sekitar 200 jenis ikan, 400 jenis arthropoda, 500 jenis moluska, dan berbagai koral kasar dan halus yang bisa kamu temukan di bawah laut. Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan snorkeling dan menikmati keindahan pantai.
Lokasi : Thành phố Hạ Long, Provinsi Quang Ninh, Vietnam

•  Cat Co
Kamu bisa menemukan tiga pantai di sekitar Gua Cat Co dan masing-masing menawarkan berbagai aktivitas seru seperti naik kayak, windsurfing, dan lain sebagainya.
Lokasi : Cat Ba, Cát Hải, Hải Phòng, Vietnam

• Taman Nasional Cat Ba
Taman Nasional Cat Ba merupakan habitat asli langur berkepala putih dan banyak spesies lainnya. Saat berlibur di kawasan ini, sempatkan dirimu untuk berkunjung ke Taman Nasional Cat Ba.
Lokasi : Cát Hải, Hai Phong, Vietnam

• Cannon Fort
Di sini kamu bisa melihat langsung terowongan dan senjata yang digunakan di zaman Perang Dunia ke II. Selain memiliki makna sejarah yang penting, Cannon Fort juga merupakan tempat terbaik untuk melihat pemandangan seluruh kota.
Lokasi : P3C3+GF8, TT. Cát Bà, Cát Hải, Hải Phòng, Vietnam

• Gua Rumah Sakit
Dibangun selama tahun 1963 hingga 1965, bangunan dengan 3 lantai ini dilengkapi dengan 17 kamar yang berfungsi sebagai rumah sakit anti-bom rahasia saat Perang Vietnam.
Lokasi : Q29C+X82, Trân Châu, Cát Hải, Hải Phòng, Vietnam

https://tigakelinci.com/


Phan Thiet
Phan Thiet merupakan ibu kota provinsi Binh Thuan yang ada di sebelah tenggara Vietnam. Kawasan ini merupakan pelabuhan nelayan yang terdiri dari pasar dan kedai makanan. Pantai Rang, Fairy Stream, dan pedesaan padat di sini akan membuatmu jatuh cinta pada Vietnam! Bangunan terkenal yang bisa kamu temukan di sini adalah Menara Po Sah Inu, sebuah kompleks reruntuhan kuil dan Menara Cham peninggalan Kerajaan Champa. Reruntuhan ini bisa kamu temukan di puncak bukit Ba Nai yang terletak di tengah kota Phan Thiet. Destinasi wisata lain yang populer di kalangan turis adalah Kuil Van Thuy Tu yang telah ada sejak abad ke-17, di mana pengunjung bisa menemukan sekitar 100 rangka hewan laut yang dipuja oleh penduduk setempat seperti rangka ikan paus.
Lokasi : Phan Thiết, Provinsi Binh Thuan, Vietnam

Ha Long
Sebagai kota pusat pariwisata, pulau-pulau kecil di sekitarnya seringkali menjadi destinasi wisata para turis. Awalnya, sebagian besar penduduk lokal bekerja sebagai penambang batu bara sampai akhirnya industri pariwisata kawasan ini berkembang pesat. Pengunjung bisa dengan mudah memilih salah satu dari banyak pilihan resor dan restoran yang menghidangkan kuliner otentik serta tempat-tempat menarik lainnya.
Lokasi Thành phố Hạ Long, Provinsi Quang Ninh, Vietnam

Sapa
Sapa merupakan sebuah kawasan dataran tinggi yang terletak di sebelah barat laut Vietnam. Kawasan ini dibangun pada masa kependudukan Perancis di tahun 1922, lengkap dengan villa dan perkebunan. Meskipun villa-villa tersebut sudah tidak ada lagi saat ini, pengunjung masih bisa melihat sisa bangunan yang masih berdiri seperti gereja Katolik. Kamu juga bisa melihat pemandangan pegunungan Hoang Lien Son di kawasan ini, hal inilah yang membuat Sapa menjadi base camp para pendaki.
Lokasi : Sa Pa, Vietnam, Sa Pa, Provinsi Lao Cai, Vietnam

Vung Tau
Pusat pelabuhan Provinsi Ba Ria-Vung Tau ini terletak di semenanjung Vietnam Selatan. Di masa kependudukan Perancis, kota ini merupakan destinasi yang digandrungi oleh masyarakat kelas atas Perancis dan saat ini merupakan destinasi liburan akhir pekan dari Kota Ho Chi Minh. Lokasi Vung Tau yang spektakuler ini dikelilingi oleh 3 sisi samudera, pantai yang membentang panjang dan ramai dengan turis, serta Gunung Besar dan Kecil yang hijau sebagai latarnya. Di sini kamu juga bisa melihat beberapa bangunan dan jalan-jalan besar yang telah dibangun sejak era kolonial.
Lokasi : Vũng Tàu, Provinsi Bà Rịa-Vũng Tàu, Vietnam

Da Nang
Da Nang merupakan salah satu kota pelabuhan di Vietnam yang sedang berkembang pesat. Kota ini dipenuhi hotel, apartemen, mall, dan semua hal yang berbau modern. Jembatan naga yang berada di atas Sungai Han dan pantai yang membentang sepanjang 30 km merupakan salah satu destinasi wisata populer di sini. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan diving, naik yacht, ski air, dan bahkan memancing di pantainya!
Lokasi : Đà Nẵng, Vietnam




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Menarik di Vietnam part I

Backlink Memberikan Informasi RTP Slot Gacor Hari ini

Backlink slot pulsa tanpa potongan