Tempat Wisata Menarik di Vietnam part I

 

https://3kelinci.com/

Rekomendasi wisata disetiap daerah memiliki pesona masing - masing untuk mengenal berbagai budaya ,bahasa dan kebiasaan suatu daerah dan mengamati sembari menikmati keindahan pesona wisata yang di sajikan suatu daerah , tanpa meninggal kecuali jejak tanpa mengambil kecuali kenangan dan foto,dapat kita simpan disosial media jaman sekarang untuk dikenang masa mendatang, kita hanya memberi beberapa info wisata.


Tempat Wisata Menarik di Vietnam part I - Vietnam merupakan sebuah negara kecil yang terletak di sebelah barat laut Benua Asia dan merupakan bagian dari Indochina, bersama dengan dua negara Asia Tenggara lainnya, Laos dan Kamboja. Asal kata Vietnam bermula di abad ke-2 SM. Vietnam berarti “sekelompok orang” yang tinggal di sebelah selatan Tiongkok. Bentuk geografis Vietnam yang menyerupai naga bukan satu-satunya hal yang membuat negara ini menarik, Vietnam juga kaya akan budaya dan tempat-tempat yang tidak kalah menarik. Vietnam dijuluki sebagai The Ascending Dragon dengan bagian kepala naga yang terletak di ibu kota Hanoi dan ekornya di Kota Ho Chi Minh / Saigon.

Vietnam melewati masa penjajahan yang sangat panjang, diawali oleh Tiongkok yang menduduki Vietnam selama 500 tahun kemudian dilanjutkan dengan pendudukan Perancis dan Amerika. Vietnam akhirnya merdeka di tahun 1970an. Hal ini membuat budaya Vietnam sangat kental dengan pengaruh eksternal dari negara-negara tersebut, ditambah dengan faktor-faktor lain, seperti pengaruh pemikiran filsuf terkemuka Konfusius. Tidak hanya kaya akan budaya, Vietnam juga merupakan destinasi wisata yang ramah untuk turis.

Kalau kamu berencana liburan ke Vietnam, pastikan waktu liburanmu cukup untuk menikmati semua yang ditawarkan negara ini! Berikut ini adalah tempat wisata di Vietnam rekomendasi kami yang patut kamu kunjungi saat liburan ke Vietnam.

Hanoi
Hanoi, Hoàn Kiếm, Hanoi, Vietnam

Awali liburanmu di ibu kota Hanoi! Sebagai kota terbesar kedua di Vietnam, Hanoi menawarkan begitu banyak hal. Mulai dari bangunan kuno yang telah berdiri selama berabad-abad lamanya hingga museum yang menyimpan cerita kota Hanoi yang telah berumur lebih dari 1.000 tahun. Berikut ini adalah tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi saat berada di Hanoi:

• Imperial Citadel of Thang Long
Sebagai bagian dari Situs Peninggalan Dunia UNESCO, Benteng Kekaisaran ini merupakan saksi bisu perjalanan sejarah yang amat panjang. Kawasan ini merupakan pusat aktivitas politik selama 13 abad berturut-turut dan sempat menjadi ibu kota negara selama 8 abad lamanya. Di sini, para pengunjung bisa melihat langsung peninggalan sejarah yang berasal dari abad ke-6 hingga abad ke-20.

Lokasi : 19C Hoàng Diệu, Điện Biên, Ba Đình, Hà Nội 100000, Vietnam

• Teater Boneka Air
Dengan konsep unik dan menarik, pertunjukan boneka yang satu ini ditampilkan di atas panggung air. Teater Boneka Thang Long merupakan salah satu pertunjukan boneka yang paling terkenal di Vietnam, dengan pencahayaan ciamik dan pantulan boneka di atas air, menyaksikan pertunjukan ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan!

Lokasi : 57B P. Đinh Tiên Hoàng, Hàng Bạc, Hoàn Kiếm, Hà Nội, Vietnam

• Danau Hoan Kiem
Selain merupakan destinasi wisata yang terkenal di kalangan turis, danau ini menawarkan suasana yang begitu damai dan khas. Kamu bisa menemukan Kuil Ngoc Son yang berdiri di tengah danau dan terhubung langsung dengan jembatan yang ada di sampingnya. Keindahan danau di sekeliling kuil merupakan pemandangan yang tidak boleh kamu lewatkan!

Lokasi : Hang Trong, Hoàn Kiếm, Hanoi, Vietnam

• Kuil Bach Ma
Dibangun pada abad ke-11 oleh Kaisar Ly Thai To, kuil ini merupakan kuil tertua yang ada di Hanoi. Patung kuda putih yang bisa kamu jumpai di dalam kuil ini merupakan sebuah peninggalan sejarah dengan cerita yang tidak kalah menarik. Pada tahun 1839, sebuah kuil persembahan untuk Konfusius dibangun sebagai tambahan dan tentunya, masih bisa kamu kunjungi saat ini.

Lokasi : 76 P. Hàng Buồm, Hàng Buồm, Hoàn Kiếm, Hà Nội, Vietnam

• Temple of Literature
Layaknya sebuah tempat yang menyimpan cerita sejarah, Temple of Literature merupakan sebuah kompleks tempat Konfusius menyebarkan ajaran kepada para murid-muridnya. Kawasan yang luas, pavilion yang penuh dengan hiasan, dan bangunan kuil yang ada di kompleks ini menawarkan suasana yang luar biasa.

Lokasi : 58 P. Quốc Tử Giám, Văn Miếu, Đống Đa, Hà Nội 100000, Vietnam

• Mausoleum Ho Chi Minh
Di sini kamu bisa melihat langsung jenazah pemimpin terkemuka Vietnam, ‘Paman Ho’, yang sudah diawetkan. Tempat ini merupakan destinasi wisata yang sering dikunjung oleh penduduk lokal maupun turis sepanjang tahunnya.

Lokasi : 8 Hùng Vương, Điện Biên, Ba Đình, Hà Nội 100000, Vietnam

• Museum Nasional Sejarah Vietnam
Museum yang megah ini dibangun oleh Ernest Hebrard dengan memadukan desain arsitektur khas Tiongkok dan Perancis. Koleksi museum di sini akan mengantarkanmu melihat kembali sejarah Vietnam.

Lokasi : 216 Đ. Trần Quang Khải, Tràng Tiền, Hoàn Kiếm, Hà Nội 110000, Vietnam

• Menara Observasi Lotte
Menara Observasi Lotte merupakan salah satu destinasi wisata baru yang ada di Hanoi di mana kamu bisa melihat langsung pemandangan seluruh kota dari lantai 65 gedung ini.

Lokasi : 54 P. Liễu Giai, Ngọc Khánh, Ba Đình, Hà Nội 100000, Vietnam



https://3kelinci.com/

Kota Ho Chi Minh
Kota Ho Chi Minh, Ho Chi Minh City, Vietnam

Dikenal juga dengan nama lamanya, Saigon, kota ini memiliki peran penting selama Perang Vietnam berlangsung. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai tempat menarik dan destinasi wisata untuk turis yang menunjukkan keanekaragaman budaya kota ini. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi tempat terbaik di Ho Chi Minh:

• War Remnants Museum
Berkunjung ke museum ini akan membuatmu merasa seperti berada di zaman peperangan antara Amerika Serikat dan Vietnam yang berlangsung selama 30 tahun. Kamu bisa melihat langsung berbagai tank, pesawat, peralatan perang, dan penjelasan singkat tentang apa yang terjadi pada masa tersebut.

Lokasi : 28 Võ Văn Tần, Phường 6, Quận 3, Thành phố Hồ Chí Minh 700000, Vietnam

• Terowongan Cu Chi
Di sini, para pengunjung bisa melihat langsung ke dalam terowongan tempat di mana para pasukan Vietnam merencanakan strategi, berperang, dan berusaha bertahan hidup selama Perang Vietnam. Selama tur, pengunjung akan ditemani seorang pemandu dan dapat melihat film interaktif yang akan memudahkanmu mempelajari lebih jauh tentang taktik tentara Viet Cong saat perang.

Lokasi : Đ. Tỉnh Lộ 15, Phú Hiệp, Củ Chi, Thành phố Hồ Chí Minh 733814, Vietnam

• Menara Keuangan Bitexco
Bangunan setinggi 262 meter dan terdiri dari 68 lantai ini merupakan sebuah kontras yang menarik di antara bangunan bersejarah yang ada di sekelilingnya. Para pengunjung bisa melihat seantero kota dari atas dek dan menikmati minuman di Alto, bar yang tersedia di sini.

Lokasi : 2 Hải Triều, Bến Nghé, Quận 1, Thành phố Hồ Chí Minh 700000, Vietnam

• Notre-Dame Basilica
Bangunan keagamaan ini didirikan oleh orang-orang Perancis yang pernah menduduki Vietnam dengan bahan bangunan yang juga diimpor langsung dari negeri asal mereka. Patung Virgin Mary dan desain arsitekturnya sangat kental dengan gaya bangunan khas Perancis.

Lokasi : QMJX+2J3, Công xã Paris, Bến Nghé, Quận 1, Thành phố Hồ Chí Minh 70000, Vietnam

• Kantor Pos Pusat Saigon
Sejak didirikan pada tahun 1891, bangunan aslinya masih terjaga dengan baik hingga kini. Bangunannya didesain oleh Gustav Eiffel, yang juga merupakan perancang Menara Eiffel yang terkenal dan identik dengan gaya arsitektur kolonial Perancis.

Lokasi : 02 Công xã Paris, Bến Nghé, Quận 1, Thành phố Hồ Chí Minh 70000, Vietnam

• Istana Reunifikasi
Istana Reunifikasi ini merupakan tempat di mana Vietnam Utara mengumumkan kemenangannya atas Amerika Serikat. Di era perang, bangunan ini juga merupakan markas besar dan berfungsi sebagai tempat mendiskusikan strategi perang.

Lokasi : 135 Đ. Nam Kỳ Khởi Nghĩa, Phường Bến Thành, Quận 1, Thành phố Hồ Chí Minh, Vietnam


https://3kelinci.com/

Hue
Hue, Provinsi Thua Thien-Hue, Vietnam

Hue merupakan sebuah kota yang terletak 700 km di selatan Hanoi dan berfungsi sebagai ibu kota di era Dinasti Nguyen. Kawasan yang juga termasuk dalam Situs Peninggalan Dunia UNESCO ini terletak di tepi sungai Song Huong atau yang juga dikenal dengan nama Sungai Perfume (Parfum). Hue masih berfungsi sebagai ibu kota hingga tahun 1945, karenanya kota yang satu ini menyimpan banyak cerita sejarah. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat di bawah ini saat kamu berada di Hue:

• Benteng Hue
Kompleks benteng yang sangat luas ini terdiri dari 4 buah benteng; Hoang Thanh (Imperial City), Tu Cam Thanh (Kota Ungu Terlarang), Dai Noi (Kota Bagian Dalam), dan Tranh Binh Dai (Kota Kuno). Sebuah pengalaman seru menantimu di kompleks benteng yang menyimpan berbagai cerita sejarah ini!

Lokasi : Vĩnh Tiến, Vĩnh Lộc District, Thanh Hoa, Vietnam

Lokasi : Vĩnh Tiến, Vĩnh Lộc, Thanh Hoá

• Pemakaman Kaisar
Kota yang telah dipimpin oleh berbagai dinasti ini menyimpan pemakaman beberapa kaisar yang terletak di sepanjang Sungai Perfume. Beberapa di antaranya adalah makam Kaisar Minh Mang, Khai Dinh, Tu Duc, Dong Khanh, dan masih banyak lagi.

Lokasi : 9HXR+J49, Khải Định, Thủy Bằng, Hương Thủy, Thừa Thiên Huế 530000, Vietnam

• Pagoda Thiên Mụ
Pagoda paling terkenal yang bisa kamu kunjungi di Hue adalah Pagoda Thien Mu, dengan struktur bangunan berbentuk segi delapan dan menjulang setinggi 21 meter. Pagoda lain yang bisa kamu kunjungi di antaranya Tu Dam, Tu Hieu, dan Huyen Khong.

Lokasi : FG3V+7XC, Hương Hòa, Thành phố Huế, Hương Hòa Thành phố Huế Thừa Thiên Huế 532761, Vietnam




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Backlink Memberikan Informasi RTP Slot Gacor Hari ini

Backlink slot pulsa tanpa potongan